Bagaimana cara kerja AI? Kecerdasan buatan menggunakan pembelajaran mesin untuk meniru kecerdasan manusia. Komputer harus belajar bagaimana menanggapi tindakan tertentu, jadi komputer menggunakan algoritme dan data historis untuk membuat sesuatu yang disebut model kecenderungan. Model kecenderungan kemudian akan mulai membuat prediksi (seperti mencetak prospek atau sesuatu) begitulah cara kerja AI.
AI dapat melakukan lebih dari ini, tetapi itu adalah kegunaan dan fungsi umum untuk pemasaran. Dan meskipun tampaknya mesin-mesin tersebut siap untuk bangkit dan mengambil alih, manusia masih dibutuhkan untuk melakukan banyak pekerjaan.
Terutama, kami menggunakan AI untuk menghemat waktu kami – menambahkan orang ke otomatisasi email dan memungkinkan AI melakukan banyak pekerjaan sementara kami mengerjakan tugas lain.
Bagaimana pemasar menggunakan AI?
AI berperan dalam pemasaran yang kami lakukan untuk klien di sini cukup sering.
Misalnya, hasil penelusuran lokal ditentukan sebagian oleh AI yang memutuskan bisnis apa yang terbaik untuk kebutuhan penelusur. Jadi, ketika seseorang menelusuri “pizza”, kecerdasan buatan harus mencari tahu apakah orang tersebut ingin tahu lebih banyak tentang pizza atau apakah mereka ingin mencari tempat pizza, dan jika ia mengira mereka menginginkan restoran pizza, ia harus mencari tahu tempat pizza mana yang merupakan jawaban terbaik untuk pencarian.
Dan, iklan yang kami buat untuk klien ditampilkan kepada konsumen lokal, sebagian bergantung pada siapa yang ditentukan oleh AI sebagai audiens yang tepat untuk sebuah iklan.
Namun, kami harus melakukan banyak pekerjaan berat sendiri, menyiapkan kampanye, mengklaim dan mengoptimalkan daftar, dll. Di masa mendatang, hal ini dapat berubah, tetapi untuk saat ini, pemasaran adalah industri yang sangat aktif dan Anda membutuhkan seseorang yang mengawasi untuk tren baru – dan bahkan untuk perubahan AI.
Pikirkan tentang saat Google mengubah algoritme dan bisnis secara otomatis dihukum untuk sesuatu yang tidak membuat mereka mendapat masalah di masa lalu. Meskipun kecerdasan buatan masih lazim dalam strategi, Anda perlu memiliki seseorang untuk mengawasi pemasaran Anda untuk memastikan bahwa AI tidak merusak pemasaran Anda.
Penting juga untuk memastikan bahwa ada elemen manusia dalam pemasaran Anda. Betapa pun baiknya bagi Anda untuk menyiapkan pemasaran dan membiarkannya berjalan liar dengan sendirinya, dengan mudah membawa Anda pelanggan baru setiap hari, itu masih belum mungkin .